Tanjungpandan, PBJ – Sehubungan dengan integrasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP) dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) serta perubahan revisi Rencana Umum Pengadaan (RUP) dana perubahan APBD Kabupaten Belitung Tahun 2022 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, Bagian Pengadaan Barang/Jasa Setda Kabupaten Belitung mengadakan kegiatan integrasi SiRUP dengan SIPD serta simulasi perubahan/revisi RUP dalam aplikasi SiRUP pada hari Kamis (20/10/2022). Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan bagian perencanaan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung.

Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung (Suwardi, ST) membuka kegiatan ini sekaligus memandu langsung peserta untuk melakukan proses tarik RKAD SIPD dan melakukan Generate Data dari SIPD. Setelah kedua proses tersebut berhasil, dilanjutkan simulasi perubahan/revisi RUP dalam aplikasi SiRUP yang dipandu oleh trainer LPSE Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini sebagai salah satu tindak lanjut setelah sebelumnya Kepala LPSE Kabupaten Belitung (Hasbi, S.AP) berkonsultasi ke LPSE Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terkait perubahan/revisi paket pengadaan barang/jasa pada SiRUP.

Sebelum menutup kegiatan, Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Belitung juga menyelipkan ajakan untuk berbelanja secara e-purchasing melalui e-katalog lokal Kabupaten Belitung serta mengingatkan kembali kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) agar tidak lupa dalam menginput realisasi belanja PDN di Sistem Pengawasan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (Siswas P3DN). “Saat ini, E-Katalog Lokal Kabupaten Belitung telah memiliki 14 (empat belas) etalase produk, yaitu Alat Tulis Kantor, Aspal, Bahan Material, Bahan Pokok, Beton Precast, Beton Ready Mix, Hewan Ternak, Jasa Keamanan, Jasa Kebersihan, Makanan dan Minuman, Pakaian Dinas dan Kain Tradisional, Seragam Sekolah, Servis Kendaraan, serta Souvenir” ucap Suwardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

fourteen + four =