Tanjungpandan, PBJ – Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa Kabupaten Belitung (UKPBJ) selaku Admin Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung telah melaksanakan pelatihan penginputan Sistem Pengawasan Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (Siswas P3DN) kepada Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung. Pelatihan ini diselenggarakan selama 7 hari,  dari Selasa (24/05/2022) sampai Kamis (02/06/2022).

Acara pelatihan ini berdasarkan Instruksi Presiden RI Nomor 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi dalam Rangka Menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah. Selain itu juga selaras dengan Monitoring dan Pengawasan pelaksanaan Pengingkatan Produk Dalam Negeri (P3DN) yang akan dilaksanakan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pemerintah (BPKP RI) bersama dengan Kementerian Dalam Negeri RI.

Kabag PBJ Setda Kab. Belitung (Suwardi, ST) selaku pemberi materi pada acara pelatihan ini. “Siswas P3DN ini dapat diakses melalui https://siera.bpkp.go.id/p3dn . Bapak/Ibu PPK login dengan menggunakan User ID dan password yang telah tim UKPBJ siapkan, untuk kemudian melakukan validasi RUP dan penginputan realisasi P3DN” ucap Suwardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two + 3 =